My Blog List

Makan, Lalu Tewaslah

Beberapa tahun lalu, dosen Biologi gw pernah nerangin pola ATP - ADP gitu, yang kalo diterangin dengan simpel jadinya gini,


Saat kita makan, ada energi yg digunakan untuk mengolah makanan yg baru saja kita makan. Namun energi yg didapat dari hasil pengolahan tersebut biasanya lebih banyak dari energi yg digunakan untuk mengolahnya itu sendiri. Jadi, apa yg kita makan itu nggak semua masuk jadi energi [no offense buat yg jadi kotoran], tapi ada juga yg digunakan untuk pengolahan makanan selanjutnya.

Trus gw nanya.


Kalo gitu orang yang bener2 lagi klaperan gara2 dua taon kagak makan, dengan asumsi energi yg bakal dia pake untuk mengolah makanan itu jelas kurang dari makanan yg bakal dia olah, ada kemungkinan dia akan tewas gara2 makan bu?

Dia jawab.

Ya.

Gw lalu berniat nyari ga kasus orang tewas gara2 makan. Bukan gara2 makan racun tentunya -,-

Lantas gw mikir, brati disini Infus bermanfaat. Saat kondisi orang tersebut tidak memungkinkan dia untuk mengolah makanannya sendiri.

Lalu kenapa orang kaya ga pada ngemil Infus aja? Kan asyik tuh, tanpa energi untuk mengolah makanan yg harus dikunyah dan sebagainya, sedikit kotoran juga. Steril lagi.

Kemudian gw sadar. Belom ada Infus rasa Ayam Bawang -,-

17 comments:

  1. Weh, gw pengen juga tuh klo ada Infus rasa ayam bawang... lumayan kan, bisa buat ngirit beras yg mengakibatkan krisis pangan... XD

    ReplyDelete
  2. Kalau ada infus macam gituan biar rasa Barbeque sekalipun ogah!! >.<

    ReplyDelete
  3. @ Apokpak, ide menanggulangi krisis pangan anda sangat brilian :)
    @ Ajeng, jangan gitu, nyok nyobain dulu :D
    @ Kezedot, Silahkan berkunjung kembali :)
    @ Imaginasiqu, kayaknya :p

    ReplyDelete
  4. buahahaah, numpang follow, pak. liat prev post dulu ah... :)

    ReplyDelete
  5. sumpah gak banget, gk mungkin gw ngunyah INFUS???

    ReplyDelete
  6. Emang kagak mungkin ngunyah infus, coba dijadiin minuman dingin :p

    ReplyDelete
  7. hahaha... infus rasa ayam bawang? pesen yang rasa soto mi dong.. haha...

    ReplyDelete
  8. Silahkan mention bagian produksi :p

    ReplyDelete
  9. syukulah kalo akhirnya dirimu sadar :D

    ReplyDelete
  10. lu baca paragraf terkahirnya aja yak --"

    ReplyDelete
  11. wew...rada brilian juga tuh ngemil pake infus.

    tapi klo masih pake jarum ama selang, ogah ah...pengennya wireless....hehe

    ReplyDelete
  12. @ Arif, maksud looooo
    @ Deewahjoedi, eh busyet -,-

    ReplyDelete
  13. Gyahahaha, ide yang bagus, infus ada rasa....
    Tapi....
    Infus kan dimasukin ke darah, ngapain pake rasa segalaaaa? :D
    *baru nyadar*

    ReplyDelete

Please NO JUNK and SPAM. Link included into SPAM.