My Blog List

Laper

Perhatian. Tulisan dibawah ini murni hasil pemikiran semata. Tidak berdasar dari literatur [buku], ataupun penelitian.


Laper.

Banyak yang mengira ini adalah kondisi dimana seseorang mengalami penurunan energi dalam tubuhnya, sehingga diambil sebuah kesimpulan sementara, dalam kondisi ini seseorang tidak akan fit melakukan suatu kegiatan.

Bandingkan dengan pengalaman pribadi gw.


Balik dari kampus dengan kondisi yang amat sangat sampe tangan bergetar nggak karuan, justru membuat perjalanan gw dari kampus ke kost jadi lebih cepat.

Memilih mandi dahulu sebelum makan, gw mandi dengan keadaan laper amat amat laper. Akibatnya? Mandi jadi lebih cepat. Pas buka pintu kamer mandi, engsel pintu kamer mandi copot. Ajaib.

Berniat memakai jaket karena kondisi diluar hujan lebat, sekalinya masang resleting nya, copot. Hancur. Udah ga bisa dipake.

Dari beberapa kejadian ini gw mulai paham kalo laper bukan gejala kekurangan energi. Tapi gejala kekurangan konsentrasi.

Tenaga tetap banyak, tapi konsentrasi untuk mengendalikan tenaga tersebut nggak ada. Makanya kalo orang lagi kelaperan banget, pasti ngerasa susah ngontrol tubuhnya. Seakan itu bukan tubuh dia.

Bisa jadi orang yg keliatan lg jalan dengan pola mirip-orang-mau-boker itu sebenernya orang yg lagi kelaperan yg memaksakan diri jalan sok-cool, tapi tubuh dia meracau melakukan hal yang aneh2 -,-

Gimana menurut anda?

16 comments:

  1. Hahha...
    Bisa bisa bisa...
    Kurangnya pasokan energi dari perut, mengakibatkan otak bereaksi untuk fokus memikirkan apapun caranya, supaya request dari perut bisa terpenuhi. Akibatnya, kapasitas RAM otak terbagi. Haha

    ReplyDelete
  2. masuk akal,mungkin yang terkuras energi untuk otak, makanya gk konsentrasi

    ReplyDelete
  3. Berasa keluar tenaga dalemnya neh :p

    ReplyDelete
  4. tenaga dalemnya yg kluar ato emang engsel pintunya yang udah uzur gan?

    ReplyDelete
  5. ahghaghhah... sama halnya dengan sakit perut... semua yg dikerjain pasti cepet, tapi tetetep nggak konsen.. karena energinya mau disiapin buat "letusan"

    ReplyDelete
  6. Bisa saja seperti itu..

    Tapi emang kalau lagi laper perlu energi mif, dengan adanya energi tadi maka konsentrasi tidak terganggu...

    Pernah juga ngalamin hal yang di atas dengan cerita yang berbeda. Laperrrrrr ...banget! tapi ditahan karena harus kuliah, konsentrasi kurang, ngebut di jalan, nabrak orang deh ...

    Jadi gini menurutku :
    Makan ---> proses metabolisme tubuh ---> energi ---> tindakan

    ReplyDelete
  7. kalo konsentrasi berkurang minum aja mazon!

    ReplyDelete
  8. jangan terlalu membiarkan keadaan lapar terus terusan hinggap di tubuh kita

    karna kalo laper energi yang ada dalam tubuh kita cepet abis

    cmiiw

    ReplyDelete
  9. kalo gitu gw laper aja lah, siapa tahu tenaga gw semakin besar..! ciyaaaaaattt..!!! hehehehe

    ReplyDelete
  10. Hahaha... setuju-setuju... biasanya klo gw ga makan sebelum sekolah dikelas gw gemeteran, tulisan jd cakar ayam... :D

    ReplyDelete
  11. lapar membawa manfaat..
    hehe :p

    ReplyDelete
  12. seperti yg pernah dikatakan L Lawliet,

    "kau tidak akan gemuk jika sering2 menggunakan otakmu".

    intinya, berpikir bisa bikin lapar.
    walau sebenarnya tenaga masih banyak :)

    ReplyDelete
  13. @ Dinul, kalo emang udah uzur, seharusnya udah hancur meski ga laper :p
    @ Yahuuu, setubuh gan!
    @ Ajeng, ujung2nya konsentrasi juga :P
    @ Vandy, untung komeng ente ga bawa2 merek :p
    @ Helgahindra, kalo dompet cekak gimana gan? :p
    @ Adi, ane udah laper neh, situ?
    @ Apokpak, langsung berasa jadi dokter :D
    @ Iam, *jedot2in pala ke tembok
    @ Alisnaik, kalo gitu jangan sering2 mikir donk :p

    ReplyDelete
  14. Ato dah jd kebiasaan dokter kali ga makan, makanya pas nulis jd cakar ayam gitu... :D

    ReplyDelete

Please NO JUNK and SPAM. Link included into SPAM.