My Blog List

Kasih Tahu Ide Solusi Perubahan Iklim Mu !

Climate Change atau Perubahan Iklim di bumi sebenarnya merupakan siklus alamiah. Namun, para ahli yang tergabung dalam Inter-Governmental Panel on Climate Change (IPCC) mengemukakan temuan, bahwa di bumi sedang terjadi pemanasan dan peningkatan suhu global yang mempercepat perubahan iklim secara ekstrim. Pemanasan global tersebut adalah dampak dari aktifitas manusia yang tidak ramah lingkungan.

Fakta yang dapat dirasakan adalah temperatur yang bersifat ekstrim, gelombang panas, dan hujan lebat yang terus mengalami peningkatan frekuensi. Perubahan iklim yang tidak normal jelas mengancam bumi rumah kita.



Apakah anda salah satu dari mereka yang merasakan perubahan iklim itu? Merasakan gejala peningkatan panas bumi memicu rangkaian bencana alam? Punya gagasan untuk menyikapi perubahan iklim ekstrim ini?

Jika Anda adalah GURU & PELAJAR SMA/SMK/MA (dan sederajat) yang menyadari itu semua, berarti Anda lah yang kami cari.

Blogor dan Forum Badak Indonesia menantang anda dalam lomba menulis dan blog bertema “Perubahan Iklim”. Lomba yang didukung penuh oleh BPPT, BMKG, dan ICCTF ini akan berlangsung sejak 19 Desember 2010 hingga 29 Januari 2011.Lomba ini terbuka untuk guru dan pelajar tingkat SMA/SMK/MA (sederajat) di seluruh Indonesia.

Lomba yang berskala nasional ini menyediakan 2 (dua) topik pilihan, yaitu “Perubahan iklim yang dialami dalam keseharian” dan “Pengaruh perubahan iklim terhadap konservasi alam”. Setiap peserta hanya boleh mengikuti satu topik saja.

Lomba ini terbagi dalam 2 (dua) kategori, yaitu “Guru” dan “Pelajar”. Keduanya akan memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi pemenang dalam dua topik yang dilombakan. Untuk teknis lomba bisa dibaca pada informasi Ketentuan Lomba disini.

Silahkan baca keterangan lebih lanjutnya disini.

Tunjukkan kalo anda memang peduli terhadap Keselamatan Bumi kita!

Karena KESELAMATAN BUMI ADALAH KESELAMATAN KITA JUGA. CWIIW \/(^_^)

*setidaknya SELAMATKAN hadiah dari tangan panitia :p

22 comments:

  1. mantab kegiatannya....

    sayangnya, kegiatan seperti ini sering menjadi tameng para pejabat kita... karena mereka ingin membersihkan "tangannya".

    ReplyDelete
  2. Jangan hanya komeng tentang penjabat, ayo tuliskah kesanmu tentang pejabat yang membersihkan tangannya tersebut :p

    ReplyDelete
  3. wkwkwkwkwkwkkw jgn mancing bang... bahaya..... nanti saya keluarkan semua database saya loh hahahaha

    tapi itu bukan intinya loh hehehe

    Intinya, apapun polah pejabat kita, ya kita harus tetap dukung kegiatan untuk menjaga dan melestarikan alam (wekekek)

    ReplyDelete
  4. lomba yang bagus untuk mengasah kepedulian terhadap lingkungan. tapi ga buat umum ya? :p

    ReplyDelete
  5. @ Marthaandival, yoi. so nyok ikutan lombanya :)
    @ Reborn, maaf y, emang sengaja dibuat terbatas dulu.kalo emang ente ga masuk hitungan, ajak temen2, sodara2, temen2 sekampung ente :p

    ReplyDelete
  6. kasihan diriku...pengen ikutan tapi statusnya bukan guru bukan pula pelajar... padahal tangan udah gatel pengen ngetik tentang tema yang di lombakan ,, yaitu tentang perubahan iklim.... (pengen ikutan mode:on)

    ReplyDelete
  7. Wah kayaknya patut diikuti nih lombanya. Toh ini utk kebaikan bersama :D

    ReplyDelete
  8. @ Arif, mangap rif, lu udah berjenggot :p
    @ Zico, gatel juga donk ngajak temen2, sodara2 yang masih bisa ikutan :)
    @ Iam, *angguk2

    ReplyDelete
  9. Ya, saya salah satu dari mereka yang merasakan perubahan iklim itu.

    Kalau dulu masih bisa nebak or ngira-ngira dengan hitungan, rasi bintang dan semacamnya agar tahu bulan ini musim hujan apa kemarau... kayaknya sekarang udah beda lagi Zamannya.


    pengen ikutan ! >.<
    tambahin lagi dong pesertanya, jadi mahasiswa & mahasiswi biar bisa ikutan :p

    ReplyDelete
  10. kalo pengen banget ikutan, silahkan join lomba juga yang diadakan dBlogger, nggak ada batasan usia noh :)

    ReplyDelete
  11. bagus nih lombanya.. kalo saya lebih suka pake sepeda untuk bepergian..

    ReplyDelete
  12. saya lebih suka jalan kaki [lebih "green" kan tuh] :p

    *padahal emang ga punya kendaraan :D

    ReplyDelete
  13. noh, ada pupuhu yang ikut2an manas2in :p

    ReplyDelete
  14. Batita bisa ikutan (dBlogger) dong! :p

    ReplyDelete
  15. Ayoo!! *ada juga yg semangatnya beneran karena ini -,-

    ReplyDelete
  16. hahaha... baru liat lagi nih post... eh udah dibales si tuan rumah... ya ampuunn... gw masih imut gini... ^^

    ReplyDelete
  17. imut apaan, urusin tuh bulu ketek :p

    ReplyDelete
  18. hey, informnya yang bener yang mana cie?
    lombanya ampe tanggal 29 apa 23]
    yang ngek menu ampe 29 tapi yeng nde disini kug 23????
    how about it??

    ReplyDelete

Please NO JUNK and SPAM. Link included into SPAM.