My Blog List

  • PERILAKU KONSUMEN - Harits Kanzul Fikri (C14150085) Department of Aquaculture (www.bdp.fpik.ipb.ac.id) Faculty of Fisheries and Marine Science (www.fpik.ipb.ac.id) Bogor Agric...
  • Menikmati Keindahan Tanah Papua - Pernah berkunjung ke wilayah timur Indonesia, Jayapura? Kota Jayapura, Papua pulau paling timur Indonesia ini memiliki keindahan alam yang tersembunyi dan ...

English vs Ênglis

Bule. Sosok makhluk yang tidak berbeda dengan kita secara fisik, namun berbeda dari tingkat kesongongannya.

Deksripsi singkat. #gapenting

Bukan bule yang ini. Tapi mirip2 lah.

Tepat Hari Senin 29 November 2010 kemarin adalah hari dimana gw bertatap-tatapan dalam satu ruangan dalam acara seminar2 gitu dah. Kalo ga salah seminarnya membahas tentang rencana pembangunan Lab Biokimia/Bioteknologi gitu di xxx [bukan dirahasiakan, gw kagak tau].

Oh ya, bule nya Bule Perancis. Perancis. pErancis. Pake E.


Kenapa di atas tadi gw bilang perbedaan kita dengan bule itu beda tingkat kesongonganya? Karena selama seminar dia terus2an pake bahasa Inggris. Ketahuan banget sok keren pamer bahasa Inggris kan. Jelas2 dia Bule Perancis, ngapain ngomong pake Bahasa Inggris.

Lanjut.

Gw paling hobi nanya pas seminar ato workshop gitu biar dapet doorprize, masalahnya gw telat dateng, n gw cuman sempet dengerin mereka cuap2 sekitar 1/2 jam doank. Wal hasil, gw ga punya bahan pertanyaan. Nasib.

Namun gw ga menyerah. Gw rekonstruksi lagi semua pernyataan si Bule. N nemu apa yang bisa gw tanyain. Cuman kagak gw tanyain secara langsung saat acaranya berlangsung, takut si Bule merasa tertantang dengan pertanyaan gw n berniat menjajah negara kita gw salah pronunciation. [woy, gw salah Strikethrough --"]

nnnnnnnnnnnn pas coffee break, gw dengan ganteng maksa temen yang kayaknya jago bahasa Inggris nemenin gw buat nanya. Langsung menghadap si Bule yang lagi sok asik nyruput-nyruput kopi.

"Ser, mei ai as samting?", Ini pembuka percakapan kita. gw lho yang bilang. keres sadis. mantap.

si Bule mikir sejenak.

"Yeah, sure.", Dia naro gelas berisi kopi nya di meja, trus berdiri menghadap gw dan temen gw. Dalam hati gw mikir, ini bule beneran songong dah, mau pamer tinggi2an gitu? --"

"it's about wot yu spik. ............................ . anu. apa ya tadi. oh yes. zombie. yu say about zombie peper. is dat peper tru?", gw mikir dengan ganteng milih kosakata sederhana, jangan ampe kata2 gw susah dimengerti ama tuh Bule. mantap.

si Bule mikir lagi. Kali ini agak lamaan dikit.

"Yeah, that's true. Why?", si Bule jawab simpel. Kayaknya dia gugup ngomong langsung ama gw.

"Anu.. itu.. apa sih.. pokemon.. apa seh inggrisnya [sikut2 temen gw].. oh yes.. bilip.. a yu don ting zombi peper ken mek pipel bilip dat zombi eksis?", Ini. Ini inti pertanyaan yang pengen gw tanyain. Mampus tuh Bule :D

si Bule mikir. agak lama. tangannya mulai dilipat di depan.matanya sok2an natap mata gw. dia balik badan, yeah pasti menta bantuan ama temen2nya neh :D

Eh cuman nyruput kopi doank. Sial. Abiz itu dia ngeliatin temen gw.

Temen gw yang ga kuat iman di liatin ama tuh Bule langsung bilang,

"Isn't zombie paper make people believe that zombie is really real?"

si Bule langsung senyum.

"Of course not. In his paper, he write it's a joke paper, not really real. but the mathematic is true. The Biomechanical is true. bla bla bla.."

Dan begitu lah kisahnya. si Bule yang ternyata sok itu kewalahan ngertiin Inggris gw, yang lebih kompleks, dia baru ngerti setelah temen gw mengartikan dalam Inggris yang lebih sederhana.

Mantap. Makin yakin gw jadi pembantu di luar negeri neh. Lho?

ps : kalo ada yang denger2 tentang asuransi atas kekerasan bule, bisa langsung hubungi gw.


ps lagi : gambar di atas nayangin dengan ganteng si Bule yang tengah naek daun, Bule ini bisa dipanggil dengan Bulengehe, silahkan berkunjung di blognya, n beli bukunya. [Rencana memeras si Bule yang udah di undang ke postingan ini] xp

24 comments:

  1. Cihuy, Bang Bulengehe udah mampir, udah RT-in juga di twiternya, makasih bang.

    Pria ga kan melalaikan janjinya. Target >> Buku Bule Juga Manusia.

    ReplyDelete
  2. buahahaha, u posting peri-peri nais..!! ai like ur posting, dat is peri panni..:)

    gak sekalian lu toyor itu bule sambil bilang "songon lu" huehehehe..

    oiya, lupa gw.. lu kalah tinggi yak sama itu bule..:)

    salam kenal...:) ijin follow..:)

    ReplyDelete
  3. ai ting yu gona bi kiding mi mister, wkwkwkw...
    laki dat mister not pingsan.. LOL

    ReplyDelete
  4. Ngakak guling2 ...delosoran <--- bahasa Jawane

    Si bule mau nggak ya, diajak ngomong pake bahasa Jawa? Will u? :D

    ReplyDelete
  5. hehehehehe... nggak nulis komentar, cuma ketawa aja boleh kan? suka kebablasan soalnya kalo nulis komen. jadi biar nggak nulis komen, apalagi komen yang panjang, cukup dengan ketawa saja. singkat, padat, jelas. gimana, nggak tersinggung kan kalo nggak komen?

    ReplyDelete
  6. jahaha kirain si bule jago b.ing nya, hehe :p
    kidding yo..
    hehe :D

    ReplyDelete
  7. hahah gue juga bingung tuh awal awal ngomong ama bule..ilang semuaa kosakata b inggris

    ReplyDelete
  8. haha, emang so specless klo lagi ngomong ma bule, apalagi bule-bule eropa yg klo ngomong emang (menurut gw) agak sulit dimengerti... XD
    btw, salam kenal bro... :D

    ReplyDelete
  9. tanya juga dong:
    ser, ar yu alay?
    yu ar laik alay...yu naw...

    :D

    ReplyDelete
  10. Kwakakakakaka........,si akang mah aya-aya wae.

    ReplyDelete
  11. Ntar laen kali nyari temen Bule suruh nge-post dimari ah, sebiji aja, pengen tau lu pada ngerti kagak :p

    ReplyDelete
  12. haha bulenya ampe bingung gitu ngadepin english abang yang rada ekstrim
    hihi

    ReplyDelete
  13. Ah, kayaknya bahasa inggris lo lancar aja tuh... :D :D Ahahahaha~

    ReplyDelete
  14. Udah keliatan kalo English lu juga sama kayak gw :p

    ReplyDelete
  15. belum ngerti makna "kesongongannya".

    ReplyDelete
  16. Brati ente kagak baca dari awal gan --"

    ReplyDelete

Please NO JUNK and SPAM. Link included into SPAM.