My Blog List

Award "Back Link"

Sebagai manusia, siapa yang ga suka di beri penghargaan. Apalagi bila penghargaan itu merupakan penghargaan yang jarang didapat orang.

Namun apa jadinya kalo penghargaan tersebut memiliki prasyarat?



Contoh :

Gw bakal bilang lu ganteng kalo lu duluan bilang gw ganteng.

Fuck that.


Hal ini juga berlaku pada blogger2 pencari back link. Para pencari rating SEO. Yang ujung2nya bakal ningkatin Pagerank blog dia n buat visit user makin banyak masuk blog dia.

Maksud lu?

Salah satu cara yang asyik dan gampang untuk mencari back link adalah dengan memberikan award kepada beberapa orang temen, dengan syarat, yang mendapatkan award tadi kudu ngelanjutin award nya ke temen2 nya lagi.

Pertanyaannya. Kenapa kita kudu ngelanjutin award tersebut? Kenapa kita ga bikin award sendiri aja? Dengan hasil desain award kita sendiri, kemudian di-bubuhi watermark nama blog kita. Dan bukannya ngelanjutin award dari si pemberi award, kemudian memforward desain mereka yang otomatis memiliki watermark blog dia.

Kasarnya, si pemberi award yang paling awal adalah orang yang pengen dengan mudah dan murah nyari back link. Dan si "pelanjut" award adalah orang yang gampang GR blog dia dapet award.

Hasil dari blogwalking, gw mendapatkan kalo para "pelanjut" award kebanyakan ga pake mikir nentuin blog mana yang dia kasihin award. Rata2 malah memforward nya ke blog yang saat itu dia inget aja.

Unfollow gw kalo gw salah.

AntiSimpel, bukan blog yang saya rancang untuk mencari uang, dengan ini urusan rating SEO bisa di nomor dua kan. AntiSimpel adalah blog pencitraan diri gw. Apa yang gw suka, gw masukin, yang ga, ngapain juga.

Namun gw pengen AntiSimpel jadi blog yang bener2 bersih dari kerumitan nyari back link ato sebagainya. Setidaknya setelah gw makin paham apa itu blog.

Dan biar ga ada pergulatan tentang masalah ini lagi, gw nyatain :

- Kepada yang udah ngasih gw award "back link", makasih banget, tapi gw ga akan ambil award nya.
- Untuk ke depannya, tolong daripada ribet, ga usah forward award "back link" ke AntiSimpel.

makasih.


Simak juga ketidak-setujuan gw dalam konsep follow blog disini

15 comments:

  1. Lho, jadi setiap "komentator" gak boleh lagi pake tautan/link sebagai identitas ya? Kalau menurutku sih yang ini tetap perlu, tapi bukan link yang info postingan atau yang back-link (sori, aku awam/gak paham soal ini).

    ReplyDelete
  2. ah! ini juga yang gw pikirin sebelum bikin blog gw yang baru ini. Waktu pake blogspot banyak blog tetangga yang kasi award untuk di forward. Tapi karena gw males gw ga forward, eh dia ga comment lagi selamanya di blog gw.
    hahahahahahaha!!

    menurut gw, ga perlu maksa orang masuk ke blog kita. Kalo emang content nya bagus dan disukai itu otomatis bikin populer kok.
    Nice post, Miftah :)

    ReplyDelete
  3. Wohooooo, nolak award ! Keren :D


    Awardku belom di apa2in tuh, masih tersimpan rapi... :D

    ReplyDelete
  4. @ Kang Awam, maksudnya di dalem komeng nya kang. Kalo sebagai identitas seh harus, biar bisa blogwalking :)
    @ Dinul, silahkan berburu :)
    @ Putri, setubuh :p
    @ Ajeng, tergantung yg punya blog kan :)

    ReplyDelete
  5. itu dia mif,, kadang ada blogger yang orientasinya dollar yang ada dalam SEO emang itu gak salah juga sih, tapi wajar. dan yang ngasih blog award pengen awardnya dilanjutin ke blogger yang lain. berarti itu namanya blog award bergilir... :) yang penting mah tetep semangat mif dalam menghasilkan karya tulisan... ocrehhh elo udah nemuin gaya tulisan yang khas... dan kata kata di blog elu sangat khas.. i like it

    ReplyDelete
  6. Sependapat maksudnya... (ntar malah ditanya lagi, apanya yg sependapat? :p)

    ReplyDelete
  7. Sampe skrg bingung lihat sistem award (ngejlimet) untunglah saya ga pernah dapat award (hahahahahahah).

    Jujur, cara ngasih backlink saya juga belum ngerti (busyet gaptek amat dah saya).

    Dulu pernah juga suka cari-cari backlink, tapi skrg ga lagi krn capek. hehe

    lagian buat blog tujuannya ya sharing2 saja bukan nyari duit, kecuali blognya dikhususkan untuk cari duit lain cerita .

    ReplyDelete
  8. @ Zico, "khas" banget dah. :p
    @ Apokpak, iya dah, terserah lu :D
    @ Marthaandival, mending cari back link dengan cara terhormat, blogwalking :)

    ReplyDelete
  9. ni lagi nungguin ada yg ngasi award, pengen tau backlink award itu apa

    ReplyDelete
  10. @ Iptek, gambar dapet nyolong :p
    @ Dinul, silahkan berburu :p

    ReplyDelete
  11. hahahhah
    sebenernya saya jg setuju sm postingan ini. tp karena itu award pertama saya, jd boleh lah sekali ini aja ngerjain peernya. lain kali sih kayaknya saya ga akan ngerjain yg nyuruh forward ke temen lainnya. *rada males sebenernya :D

    ReplyDelete

Please NO JUNK and SPAM. Link included into SPAM.