My Blog List

  • Paid Writing Jobs - 3 Online Writing Jobs You Begin Today - Recession-Proof Are Employed By AllAre you stuck at about a job that does not pay enough to cover all of the expens...
  • Menikmati Keindahan Tanah Papua - Pernah berkunjung ke wilayah timur Indonesia, Jayapura? Kota Jayapura, Papua pulau paling timur Indonesia ini memiliki keindahan alam yang tersembunyi dan ...

[Apa Iya] Bule Juga Manusia [?]

Janji adalah janji. Males juga kalo dibilang janji itu hutang, soalnya kalo ngutangnya ke temen sendiri seh nyante aja mau kapan bayarnya. Ga bayar juga kayaknya fine2 aja :p

Namun kali ini gw berjanji ama seorang bule. Meski gw ga yakin ini bule beneran [karena Indonesia nya lancar banget], tapi dalam postingan ini kita asumsikan saja dia bule beneran.


Cara yang unik untuk memaksa

Bule mana yang lu usilin? Adalah @bulengehe alias Richard, si bule Ostrali yang tengah merayakan terbitnya buku nya yang pertama. Usilnya cuman dengan ngancam dia kalo berani komeng di blog gw, gw beli bukunya. Eh beneran dia komeng, chek disini.

Dan setelah gw baca bukunya, gw dapet beberapa hal yang menjadikan buku ini lebih asyik dibaca daripada diktat perkuliahan gw [ngapain juga dibandinginnya ama diktat] --"

Luas nya lebih ramping dari diktat gw

Tebelnya lebih seksi dari diktat gw

Bahasa nya lebih mudah dimengerti daripada diktat gw -,-

Ilustrasinya sekali liat langsung masuk kepala. Beda ama yang disampingnya --"

Peringatan si Bule yang lepas tangan kalo ada apa2 ama pembacanya. Gw salah satu korban lu chad --"

Surat permintaan maaf yang kocak :p

Dan yang perlu diingat, gw beli itu buku. Bukan minjem ye. Apalagi nyolong [belom ahli ini mah :p]. Bukti :

Buku beserta nota pembeliannya

Yang bisa gw ungkapin dari ne buku :
  • Meski doi bule, tapi tulisan di dalem bukunya Indonesia banget, dan bukan hasil translate darimanapun. Silahkan chek dibukunya kalo pengen tahu gimana ceritanya.
  • Kocaknya naudzubillah. Jangan dibaca kalo anda lagi sakit gigi. Recommended buat yang lagi patah hati :p
  • Meski berbeda dengan diktat gw dari segi fisik, tapi dari segi isi, diktat perkuliahan bikin gw muntah karena bikin puyeng, tapi kalo ne buku bikin gw muntah karena ....

Okeh bule, gw selesai dengan janji gw. Semoga persohib-an kita bisa masuk dibuku kedua lu [Ada rencana bikin lanjutannya kan] >> Maksa lagi :p

Catatan : Gw ga mau ngopy apapun dari buku dia, jadi gw foto aja, kalo pengen baca dengan jelas, silahkan beli dan baca bukunya :)

Catatan lagi : Catatan di atas dikarenakan Si Bule gw undang buat komeng lagi di postingan neh :p

15 comments:

  1. pertamax locked!! haha...
    yang nulis bule beneran mif? ceritanya sejenis kyk punya radit kah?

    ReplyDelete
  2. jadi kesimpulannya si bule ini beneran bule original ato bukan?

    ReplyDelete
  3. @ Arif, ntar pertamax ane included into SPAM juga ah :p
    @ Cucuharis, Siapa iftah kang :p
    @ Dinul, kayaknya bule crispy :p

    ReplyDelete
  4. si richard emang kocak dah :D
    kacau tu orang :p

    ReplyDelete
  5. Postingan #maksaterselubung...
    ternyata nih postingan buat ngundang si @bulengehe lagi... :p

    ReplyDelete
  6. Adoh,selalu dan selalu kocak mampir di blognye Miftahgeek !

    Bukti pembayaran aja mpe di poto gitu,eh mif ! Jadi, pas baca tuh buku lu (maksa banget ngomong gue-elu nya miftah)lagi patah hati yak'? :p

    ReplyDelete
  7. yee... ente juga cuma perhatiin pertamax doank. Pertanyaan ane kagak dijawab... :(

    ReplyDelete
  8. Hahahaha makasih buat review dan postingnyaaa!

    Kayaknya ini pertama kali buku gue dibanding begitu dalam hahaha

    Salam Ngehe!

    ReplyDelete
  9. Semuanya, komeng nya gw kagak tanggung jawab yak, noh si bule nya nongol :D

    ReplyDelete
  10. ghahaha, pancingan yang bagus. :)
    umm, perbandingan gambarnya juga bagus. ghahaha.

    ReplyDelete
  11. wah,,, review (promosinya) bisaan gan,,, sudah mulai tertarik nie... hahha

    ReplyDelete
  12. jadi penasaran ...

    tapi isi tulisan kali ini kok jadi promosi terselubung ya hahahahaha

    ReplyDelete
  13. @ Reborn, lebih tepatnya pancingan yang memaksa :p
    @ Ahnku n Marthaandival, iya juga yak -,-

    ReplyDelete

Please NO JUNK and SPAM. Link included into SPAM.