My Blog List

  • Paid Writing Jobs - 3 Online Writing Jobs You Begin Today - Recession-Proof Are Employed By AllAre you stuck at about a job that does not pay enough to cover all of the expens...
  • Menikmati Keindahan Tanah Papua - Pernah berkunjung ke wilayah timur Indonesia, Jayapura? Kota Jayapura, Papua pulau paling timur Indonesia ini memiliki keindahan alam yang tersembunyi dan ...

Konfigurasi Comment

Sebagai salah satu media di ranah internet yang mengadopsi web 2.0, media blogging akan terasa hampa bila postingan admin ternyata nihil comment >> pengalaman semasa awal nge-blog yang paling sering gonta ganti nama blog :)


Begitu pentingnya unsur [adanya] comment ini, hingga ada yang menggunakan joke untuk menggambarkannya,

10 Alasan Mengapa Blogger Menjadi Depresi dan Stress


1) Blognya tidak ada lagi yang kasih komentar.

2) Sudah rajin ngasih komentar di ribuan blog, tetap ga ada yang kasih komentar di tulisannya.

3) Sudah kasih kontes-kontesan berhadiah, tetep ga ada yang kasih komentar.

4) Membaca blog yang tulisannya begitu tidak penting tapi dikomentarin oleh puluhan blogger. Sedangkan blognya sudah ditulis dengan penuh hati-hati, banyak riset sana-sini, tetap tidak ada yang kasih komentar.

5) Entah kenapa, sudah berkali-kali menyebut dirinya cowo, tetep saja disebut MBAK.

6) Nembak cewe dari blognya tapi ditolak mentah-mentah di blognya juga dan ditertawakan ribuan blogger langsung di blognya juga. Sedih! Hatiku sedih. Terlahir sebagai pecundang…

7) Salah menulis blog. Pengennya menulis sebebas-bebasnya, eh, kebablasan dan malah nyebut kalau dirinya impoten. Wo ow! Kamu ketahuan…

8) Diajak kopdar. Ketemuan di Plaza Semanggi. Foto-foto. Trus kaget, ketika foto-fotonya diposting, liat gambar dirinya ternyata digigi masih nyangkut sayur!

9) Jatuh cinta dengan seorang blogger wanita. Minta kopdar. Si blogger wanita mau. Ketemuan. Setelah ngobrol sana-sini, ternyata si blogger sudah bersuami, beranak dua pula.

10) Lihat nomor 1. (Capek mikirnya)

Sumber : http://ketawa.com/humor-lucu/det/4548/10_alasan_mengapa_blogger_menjadi_depresi_dan_stress.html

Disini, admin nggak akan ngasih tahu cara ngedapetin comment seabrek2 [post admin sendiri kadang nggak dapet comment juga :D], tapi bagaimana mengelola komentar yang ada.

Mari kita lihat di blogger.com . Konfigurasi comment di blogger.com ada di blogger.com >> Setting >> Comments

Ini adalah setting-an comment asli dari AntiSimpel.blogspot.com . Click untuk memperbesar.

Sedangkan bagi anda yang menggunakan wordpress.com , atau yang menggunakan media blogging lokal seperti blogdetik.com, rumahtulis.com, dagdigdug.com, maupun blog campus seperti student.ipb.ac.id [yang menggunakan WP-MU], pengaturan konfigurasi comment ada di Dashboard >> Setting >> Discussion


Ini adalah konfigurasi comment dari Miftaha08.student.ipb.ac.id . Click untuk memperbesar.

Atur semuanya sesuai dengan ketentuan yang anda inginkan [suka2 anda selaku pemilik blog]. Jangan lupa gunakan bahasa yang dapat anda mengerti agar konfigurasi dapat lebih dimaksimalkan.

Post ini dimaksudkan karena masih banyak yang menggunakan konfigurasi default yang kadang kurang menyenangkan. Semacam pada sub domain kampus gw student.ipb.ac.id konfigurasi default commentnya adalah no comment on new post, ini bisa diakali dengan men-cheklist pilihan "Allow people to post comments on new article"


Monggo dikonfigurasi sesuai kebutuhan, that's your blog!! :)

4 comments:

  1. ciee... ciee... rada serius nih postingan nyah :D

    ReplyDelete
  2. Betul bro... me-menej komentar sangatlah penting.. Jika salah, ada dua kemungkinan, kebanjiran komentar tp spam atau tidak ada sama sekali komentar yg masuk... :)

    ReplyDelete
  3. betul blog2 aku gitu loooh :P

    eh itu beranak dua cerita tentang mbak bukan LOL

    ReplyDelete
  4. @ Mba Ocha, ya neh mba, alasannya seh ada di akhir post neh..
    @ Kartunmania, sungguh paradoks yang tidak diinginkan yak :D
    @ Mba Echa, ha, ha, kalo mba seh udah beranak banyak tuh :D

    ReplyDelete

Please NO JUNK and SPAM. Link included into SPAM.