My Blog List

  • PERILAKU KONSUMEN - Harits Kanzul Fikri (C14150085) Department of Aquaculture (www.bdp.fpik.ipb.ac.id) Faculty of Fisheries and Marine Science (www.fpik.ipb.ac.id) Bogor Agric...
  • Menikmati Keindahan Tanah Papua - Pernah berkunjung ke wilayah timur Indonesia, Jayapura? Kota Jayapura, Papua pulau paling timur Indonesia ini memiliki keindahan alam yang tersembunyi dan ...

Reportase At Mudik (1)


Akhirnya, setelah lebih dari 6 bulan [atawa 1 semester] dengan anehnya betah di kota orang, gw pun akhirnya pulang. Bolehlah dibilang mudik biar agak terdengar keren :)

Dan seperti biasanya, dalam perjalanan yang memakan waktu sekitar 3-4 jam, ada aja pengalaman unik yang mungkin tak terlupakan.

Aslinya gw nggak berencana mudik hari itu, namun tiba2 aja pas abiz Shalat Jum’at pengen balik banget, y udah langsung balik aja, ga peduli ada sisa kuliah pas weekend juga :D

On Angkot Kampus Dalam
Salah ngomong, mestinya menta dianter ke Poll Trans Pakuan, namun yang keluar dari mulut justru menta dianter ke Laladon, yo wes. Jalanan sepanjang Dramaga – Laladon padat merayap. Nggak aneh, hari Jum’at adalah hari yang bagus untuk dimulainya kisah Macet on Weekend.


On Angkot 03
Kisah Macet on Weekend semakin menjadi. Hampir 40menit BT2an di angkot.


On Terminal Baranang Siang
Ngeliat Bus Luragung yang masih ngetem dengan nyaman, gw pun langsung tancap nyari makan di warteg langganan. Ternyata lauk yang tersedia nggak ada lauk yang “terlihat” murah, yo wes, pake rendang ma tempe aja. Plus ambil krupuk n sambel didepan mata.
Eh pas baru makan seperempatnya, si Bus ngacir. Dengan muka takjub, langsung tanyakan harga makanan, sambil telen rendang yang gede bin alot setengah mati, anjrit ampe ga bisa napas T.T


On Bus Luragung
Pas nyampe Cikopo, ada ibu2 yang menta geser tempat duduk. Dengan muka nurut, gw geser ampe kepojok. Ternyata dia nggak sendiri, melainkan ma suaminya. Yo wes kegencet deh di pojok, coz badannya GeDe2 gitu.


Pas lagi asyik BT2an sambil dengerin mp3 player gitu, tukang ngamen dateng. Trus nyanyi tentang penganten baru gitu. Eh si ibu malah senyum2 ga jelas ma suaminya, trus suaminya ngerangkul2 si ibu.
Gw pun mangap dengan sukses nya :O


Si ibu yang tahu maksud atas “mangap”-nya gw pun langsung ngasih tahu kalo mereka itu masih penganten baru. Oalah, umur 40 tahun gitu loh, tambah mangap2 aja gw :O
Y udah, deh, terima nasip duduk bertiga ma mereka. Udah kegencet, mp3 player abiz batre, ditambah kelakukan gombal2an ala peganten baru 40 tahun, jadi peneman gw sampe turun di Karang Sinom.

Ternyata di Karang Sinom dijemput ma Ayah tercinta, wah tumben, ada apakah gerangan ?? Coz biasanya emang ga dijemput. Tapi ya wes, jadi bisa talk2 pas dijalan deh.

Lanjut di postingan berikutnya yak . . :)

8 comments:

  1. Cuy, baliknya bawa mangga ya.....

    ReplyDelete
  2. Gan, kayaknya pernah denger Karang Sinom tuh ... Daerah Pantura bukan?

    ReplyDelete
  3. Betul gan.. emang pernah kesana yak?

    ReplyDelete
  4. Belum sih... tp setiap mudik, biasanya kan lewat situ, trus pas kumat macetnya, biasanya nyari-nyari jalan alternatif, gitu.... :)

    ReplyDelete
  5. Oh, mang pulang kampungnya kemana kang?

    ReplyDelete
  6. musimnya pulang kampung,
    jadi ngiri liat mereka
    he2,

    ReplyDelete

Please NO JUNK and SPAM. Link included into SPAM.