My Blog List

  • PERILAKU KONSUMEN - Harits Kanzul Fikri (C14150085) Department of Aquaculture (www.bdp.fpik.ipb.ac.id) Faculty of Fisheries and Marine Science (www.fpik.ipb.ac.id) Bogor Agric...
  • Menikmati Keindahan Tanah Papua - Pernah berkunjung ke wilayah timur Indonesia, Jayapura? Kota Jayapura, Papua pulau paling timur Indonesia ini memiliki keindahan alam yang tersembunyi dan ...

Prasyarat Koran Kampus : Bukan Perjuangan Belaka

ok.. sebulan ni gw lagi jadi anak kuliahan beneran (berbulan2 sebelumnya belom kerasa)..

persisnya yang gw rasa, gw pergi kuliah jam 7 pagi dan pulang ke asrama jam 10 malem.. ga smua kuliah sih, tapi banyak kegiatan yang harus diberesin, seperti pendaftaran FORCES, KORAN KAMPUS, BADMINTON, Organisasi Daerah..

dan amat sangat terlihat jelas , prasyarat pendaftaran FORCES ma KORAN KAMPUS ni terhitung melelahkan, seperti harus bikin artikel-artikel tertentu dan wawancara yang narsis abiz..

tapi berkat kegilaanku yang tiada akhir, walau berada dibelantara IPB ni, gw tetep ja bertingkah kacau seperti biasanya.. ni salah satunya..

PERJUANGAN UNTUK MASUK KORAN KAMPUS

prasyarat masuk koran kampus adalah membuat sebuah arikel yang berkaitan dengan suatu tema yang tidak ditentukan.. pokoknya artikel ja..

berhubung dana gw ga cukup tuk ngtik diluar, dan juga karena gw ga punya notebook, maka dengan PDnya gw berpikir tuk ngtik di Cyber Singkong yang gratis abizz..

waktu pun berjalan..

gw dengan PDnya masuk bersama dengan beberapa makhluk yang tak terdekteksi angkatan berapa.. tapi gw ikut ja, toh sama2 pengen ke Cyber ni ko.. sama2 pengen nyari gratisan..

ketika masuk Cyber, hampir semua komputer telah terpakai, namun dengan semangat "Hidup Gratis!!", akhirnya gw dapet juga sisa komputer yang belum terpakai..

beberapa lamanya ku asyik dengan ketikan super dadakan ku itu..

sampai akhirnya, ha..ha..

"Saudara2, mari kita mulai pertemuan kita kali ini.." ujar seseorang dengan PDnya didepan, dengan asisten yang sedang membereskan tampilan projector..

busyet, ku lihat kiri-kanan ku, semua makhluk yang bergelimpangan didepan komputer itu berbadan besar dan sangar tuk cowok, dan berwajah kurang menarik tuk ceweknya, kayaknya ni bukan angkatan gw banget..

ok, kutarik nafasku dalam2.. dalam.. dalam..
busyet, asma gw kambuh!!

setelah dengan mudahnya menenangkan diri dipelataran zaman, ku alihkan sifat2 mesumku didepan mereka semua, bisa berabe digebukin anak2 beda angkatan!!

topik pelajaran kali itu adalah tentang membuat hubungan data pada MS.ACCESS, dengan muka tidak menyenangkan, akhrnya kuikuti semua yang sang dosen ajarkan.. ah, nasib..

beberapa waktu berlalu, sampai ku lihat komputer2 mahkluk2 sial disisi kiri-kananku..

ok, yang terlihat disana bukan tampilan MS.ACCESS, tapi layar friendster, yahoo, dan beberapa look's like blog..

langsung ja, ku keluarkan muka mesumku, "muke gile, gw yang ga tau pa2, ikutin dosen didepan, mereka yang belajar, malah asyik dengan keisengannya.."

waktu berlalu lagi.. kesel juga ma waktu ni, kapan dia nemenin gw, kerjaannya berlalu mulu..

kulanjutkan ketikan ku, ketikan ni harus sudah selesai hari ni juga, begitu yang da dalam pikirku.. hari ni.. hari ni..

bosen juga karena pas ketikannya dah selesai, dosen masih terus nyerocos..

pa dosen, plizz, ku mo pulang..

kulihat jam tanganku.. ha.. ha..

jam 3. jam 3. jam 3. jam 4 gw da jam olahraga di gym. sekarang ja 4. jam 4. jam 4 dikurangi jam 3. berarti harus diselesaikan dengan rumus (hasil= x - y)
dengan data x = jam sekarang = 4 ; dan y = jam awal = 3
berarti 4 - 3 = 1 jam lagi..
sedangkan jarak ke asrama untuk mengambil kaos olahraga sekitar 10 menit, berez2 15 menit,
maka waktu yang tersisa tinggal .....

kumat bakat jadi tukang kredit..

PAAAAAAAA!!!! KAPAAAAAAAN!!! PULAAAAAAAAAANG!!!

gw stress.. hati gue labil.. gue.. gue.. gue...
gue pengen makan ayam gratis...

sedang stress2nya, dateng tuh absensi, gw bingung mo gimana, busyet dah.. kalo gw manggil bro ma yang pegang absen, biar kesannya bener2 sama seangkatan, bakalan takut panggilannya aneh didenger, trus kpala gw abiz ditebas pake CPU, idung dijejelin pake mouse, dan mulut dijejelin pake ayam bakar gratis..

akhirnya dengan PD kupanggil dia dengan panggilan kerez!!
SETAN!! LU TAU GA SIAPA GUE!! GUE NI CWO GANTENG DARI GUA NTENG!! SINIIN TU ABSEN!!
ok bukan begitu aslinya, gw cuma bilang,
"hey, gw belom absen..sory nih, boleh pinjem pulpennya juga ga.." sambil nyengir gila..

absen ditangan, tapi gw pura2 ja absen, bahaya juga kan kalo nti da yang tereak, "siapa ni yang ngisiin absen gw!!"

waktu dah jan 3.15.. gw + panik.. dalam saat seperti ni, gw pengen banget nglempar muka tu dosen pake.....
ucapan, "Maaf pa, saya bukan anak angkatan sini, saya cuma masyarakat papa yang tidak bersalah, ampun pa.. ampun.."
tapi resiko besar..
gue bakal disuruh ngemil anak kunci keyboard..
ga asyik..

TUHAN pun berkata lain..

"Terimakasih atas perhatiannya, sampai bertemu minggu depan.."

hati gw luntur..
nikmat pa ni..
Ya Allah!!
maafkanlah gw Ya Allah..
karena gw udah berlaku dzolim ma..
perutku..
sekarang ku mau maem dulu Ya Allah..
doa selesai..

keluar dari situ, dengan rasa senang yang amat karena dah keluar dari sana, ku tekukkan lututku..
kugapai tanah dengan kedua tanganku..
lantas ku kutundukkan kepalaku, dengan khusyu..
NI DUIT SAPA YA, AH LUMAYAN..
duit 1000 rupiah beralih kekantongku..

No comments:

Post a Comment

Please NO JUNK and SPAM. Link included into SPAM.