My Blog List

  • Paid Writing Jobs - 3 Online Writing Jobs You Begin Today - Recession-Proof Are Employed By AllAre you stuck at about a job that does not pay enough to cover all of the expens...
  • Menikmati Keindahan Tanah Papua - Pernah berkunjung ke wilayah timur Indonesia, Jayapura? Kota Jayapura, Papua pulau paling timur Indonesia ini memiliki keindahan alam yang tersembunyi dan ...

New Interface IPB Webpage



Siapa yang tak kenal lembaga pendidikan yang satu ini.

Berlokasi di Bogor, lembaga pendidikan yang satu ini dengan konsisten mengajarkan konsep pertanian  sesuai dengan bidang utama yang digeluti mahasiswanya.

Tercatat bahwa saya adalah salah seorang yang beruntung dapat menjadi salah satu mahasiswanya, meski hingga saat ini masih tergambar dikepala saya kapan saya bakal lulus :D

Beberapa saat yang lalu, IPB mengeluarkan ultimatum untuk mengoptimalkan "keberadaannya" di dunia maya. Media blogging menjadi salah satu tombak "pengoptimalan" ini. Dan perjuangan semua civitas akademika IPB berbuah hasil yang cukup manis.

Peringkat Webometric yang menjadi alasan utama "pengotimalan keberadaan" ini menaikkan peringkat IPB dari kisaran 20-an Best University di Indonesia, menjadi peringkat ke-6! Sebuah kenaikan yang sangat signifikan.

Masih membahas "keberadaan" IPB di dunia maya, barusan gw mencoba mengakses situs utama IPB [ipb.ac.id] dan menemukan hal yang menarik.

Interface webpage IPB re-build!

Tampilannya kini lebih fresh, lebih fokus. Sepertinya dimaksudkan untuk "beradaptasi" dengan web2.0. Kemudian halaman utama disajikan dengan bahasa Inggris sebagai bahasa default. Versi Indonesia -nya dapat diakses dengan satu klik.


Meski demikian, anda masih dapat mengakses "versi lama" dari webpage IPB, di http://old.ipb.ac.id, atau dapat pula diakses dengan satu klik di webpage nya.



Namun entah mengapa, saat gw buka "versi lama" nya, pattern khas IPB yang menghiasi background webpage, kini menghilang. Entah karena memang di-delete atau ada error. Sebagai catatan, gw mengakses via Chromium yang berjalan di Ubuntu 10.04

Mudah2an perkembangan ini dapat direspon positif oleh user yang mengakses, mengingat susunan icon yang pada "versi lama" disusun sebagai side bar, kini disusun secara "unik". Gw sendiri masih belom tahu keberadaan beberapa icon favorit gw :)

15 comments:

  1. Gw lebih suka interface yang baru, lebih simpel dan elegan, hehe. Emang agak aneh, waktu klik Old Version background-nya IPB ga ada dan langsung beralih ke bahasa Indonesia, kalau lo klik lagi English Version background-nya yang dulu muncul lagi. Tampaknya belum ada konsistensi.
    Ternyata lo anak fisika? Gw kira anak Ilkom, hehe..

    ReplyDelete
  2. Oh, gitu y, brati sekarang "versi English" yang lagi difokuskan IPB, untuk mendapat peringkat webometric yang lebih baik lagi.
    Emang kenapa kalo saya anak Fisika mba? btw tau darimana? :)

    ReplyDelete
  3. kujungan pertama nih salam kenal pak

    ReplyDelete
  4. Salam kenal juga, semoga betah di AntiSimpel :)

    ReplyDelete
  5. Tau dari komen2 di cbox kamu. Kirain nak ilkom coz ngebahas tentang interface, kan lebih lengkapnya bisa dipelajarin di salah satu mata kuliahnya "Interaksi Manusia Komputer", ambil SC-nya aja kalau tertarik ;)

    ReplyDelete
  6. Alhamdullillah ambil minor Ilkom, meski mayornya justru berantakan :D
    Emang pelajarannya berhubungan dengan hal tersebut yak?

    ReplyDelete
  7. Yup ngebahas banyak tentang itu, ntar bisa diambil di semester genap (tapi kalo ga salah semester ini juga dibuka deh)..
    kebetulan saya ambil minor ilkom juga, hehe..

    ReplyDelete
  8. Keoke, ntar diliat dulu deh.. :)

    ReplyDelete
  9. ahaha.. saya sendiri kaget waktu buka web ipb. :) desainnya makin bagus.. saya jadi lebih suka desain web ipb dari pada itb. :) go IPB~~!!! huhuyy

    ReplyDelete
  10. Lho, ini anak ITB ato IPB yak ==a

    ReplyDelete
  11. ahaha, abisnya saya kesel sama desain yang rame rame gaje itu.. T_T desain ac web yg sya ska di indo yaa.. itb., tapi sykurlah ipb sgera insyaf n bermetamorfosa mnjadi lebih baik. :)

    ReplyDelete
  12. Yu huu, mudah2an mahasiswa nya juga bakal lebih baik yak [do'a sedniri supaya bisa cepet lulus] :D

    ReplyDelete
  13. interface yang baru lebih bagus dan lebih simpel,jadi saya mendukung iterface yang sekarang karen lebih bagus dan kelihantan IPB banget.

    ReplyDelete

Please NO JUNK and SPAM. Link included into SPAM.