My Blog List

Akhir Dari Manga Online

Kabar buruk bagi anda yang gemar mengkonsumsi manga secara online!! >> gw salah satunya

Publisher Manga Jepang kini tidak lagi mendukung usaha scanning manga macam ini.

Pengumuman "perpisahan" dari Onemanga.com

Kemungkinan besar karena royalti yang mereka dapatkan jauh lebih sedikit bila dibandingkan dengan hasil royalti penjualan komiknya. Bagaimana tidak, kebanyakan situs manga online hanya mencari dana dari iklan PPC [Pay Per Click] yang minim besar nilainya dan minim pula persentase klik nya. Dengan hasil yang minim, bila kemudian harus dibagi hasilkan dengan publisher, maka hasil yang didapat oleh publisher juga akan minim pula secara otomatis.

Kemungkinan lain dikarenakan usaha pembajakan oleh pihak2 yang tidak bertanggungjawab. Seperti yang telah kita ketahui, versi digital lebih mudah dibajak dari pada versi komiknya. Ini memungkinkan anda membuat situs manga lain yang tidak memberikan royalti kepada copyright nya.

Bagaimanapun alasan resminya. Tapi jujur, gw "amat sangat sedih sekali banget" bila manga online kek gini ditutup, darimana mahasiswa macam gw punya duit buat beli komik tiap bulannya T.T

Bagaimana dengan anda?

Apakah akan ada "piracy" untuk manga online kek gini? Mudah2an :D

20 comments:

  1. wah sayang banget kalo sampe dihentikan. tapi kadang kita juga mesti mendahului hak cipta sih bro. si penulis komik kan juga berhak mendapatkan imbalan yg layak :D

    ReplyDelete
  2. Like this neh ma yang comment di atas :)

    ReplyDelete
  3. Waduh baru tau ni, makasih infonya, salangsing wongdermayu boz

    ReplyDelete
  4. Meski Bete, yuk tetep mesti taati peraturan yang berlaku :)

    ReplyDelete
  5. Kalo film Korea?? *pasti tepat sasaran :D

    ReplyDelete
  6. wah saya mah gak terlalu suka :)

    Salam semangat dik
    Jadi kapan ke Mie Janda sambil bawa buku puisi kecil itu :)

    ReplyDelete
  7. haha.. kasiannn deh yg suka manga online. ckck :P

    ReplyDelete
  8. @ Kang Achoey, puisi yang mana kang?
    @ All, ane juga penggemar manga online gan T.T

    ReplyDelete
  9. waah... baru aja mau nyoba baca tuh gan di blog baca mangga, eh dah keburu ada kabar buruk... :(

    ReplyDelete
  10. wah sayang sekali..
    tapi apa mau dikata..wong itu penulisnya ngga dapat royaltikan ya?
    kalo ilegal sihmau ngga mau harus ditutup

    trus gmna lagi nih nasib mahasiswa tak berduit kayak gue

    ReplyDelete
  11. Sama kang.. Mahasiswa yang pengennya gratisan kayak kita ntar gimana nasibnya yak.. Mudah2an ada kebijakan buat mahasiswa T.T

    ReplyDelete
  12. Bukan cuma ente yang sedih neng.. *usap2 mata

    ReplyDelete
  13. wah sayang ga bisa baca komik ol lagi

    ReplyDelete

Please NO JUNK and SPAM. Link included into SPAM.