My Blog List

Notebook Mahasiswa


Bagi anda yang telah merasakan asam garam kehidupan mahasiswa, terutama saat penggunaan mesin ketik tergantikan dengan komputer dan notebook, pasti merasakan bagaimana pentingnya benda yang satu ini.

Baik komputer dan atau notebook bahkan sudah menjadi saudara dekat mahasiswa dimanapun berada. Bahkan bagi beberapa mahasiswa [kek gw] membawa notebook dalam tas lebih penting mutlak dari membawa peralatan kuliah :D

Notebook/komputer sendiri [dari beberapa rujukan yang gw dapet] kemudian terbagi dalam beberapa kelas berdasarkan spesifikasi dan tujuan penggunaannya, diantaranya :

  • Notebook/Komputer Gaming
  • Notebook/Komputer Design
  • Notebook/Komputer Server
  • Notebook/Komputer Mainstream
  • Notebook/Komputer Office
  • Notebook/Komputer Budget
  • Notebook/Komputer Militer
  • Notebook/Komputer Portable >> Netbook

Mahasiswa sendiri, lebih disarankan untuk memilih notebook/komputer dengan kelas Mainstream dengan spesifikasi dan harga yang dapat dikatakan cukup bagi kebutuhan dan kantong mahasiswa.

Tapi itu salah besar ! !

Lebih dari satu semester hidup dengan notebook tercinta, membuat gw sedikit paham komputer/notebook dengan spesifikasi seperti apa yang dibutuhkan oleh mahasiswa dalam menunjang “perkuliahannya”.

Oke, mari kita mulai.

Mahasiswa terkadang lebih banyak menggunakan notebook/komputer untuk bermain game dan menonton film daripada mengerjakan tugas, sehingga dalam hal ini dibutuhkan notebook/komputer dengan spesifikasi Gaming.

Kemudian, agar lebih mudah dibawa kemana2, tentu notebook/komputer akan disimpan didalam tas bersamaan dengan buku, diktat, dan peralatan kuliah lainnya. Disini dibutuhkan notebook/komputer dengan spesfikasi Portable. Namun sebagaimana lumrahnya tas mahasiswa, kadang digunakan untuk menghajar teman saat bercanda ato terjatuh dijalan lalu terlindas mobil presiden yang melintas, sehingga dibutuhkan pula notebook/komputer dengan spsifikasi ala Militer.

Kemudian lagi, penggunaan notebook/komputer tersebut dalam keseharian terkadang sampai >8 jam perhari, bahkan notebook/komputer gw sendiri pernah ga dimatiin 2 hari full (^_^). Dalam hal ini dibutuhkan pula notebook/komputer dengan spesifikasi ala Server.

Terakhir, sebagaimana peribahasa umum, tak ada dompet mahasiswa yang tak retak, mahasiswa butuh notebook/komputer dengan spesifikasi budget ! !

So,

Notebook/komputer Mahasiswa = Gaming + Portable + Militer + Server + Budget

Kesemua spesifikasi ini kemudian dibungkus dalam sebuah tampilan apik yang cool, keren, n yang mencirikan penggunanya.

Ini adalah spesifikasi paling dasar yang mutlak dibutuhkan mahasiswa, sedangkan untuk mahasiswa yang lebih xtrim bisa disesuaikan lagi :D

Pertanyaannya, adakah provider yang menyediakan notebook/komputer dengan spesifikasi seperti ini ? :D

Ini baru notebook/komputer. Kalo mau ditambah lagi, maka mahasiswa pun butuh bandwith internet yang cepat plus quota unlimited++, salah satu alasannya adalah

MENGEJAR PERTAMAXX Gan ! ! :D


13 comments:

  1. Ha, ha, kalo emang ada, kasih tahu tempatnya gan :D

    ReplyDelete
  2. wah, Miftah makin rajin apdetna euy
    mengejar pertamax :D

    ReplyDelete
  3. Ha, ha, ga juga kang. Cuma lagi diusahakan rutin tiap 2 hari aja. *Berharap naek k PR3 pas refresh depan :D

    ReplyDelete
  4. hahaha..bner bro..kunjungan pertama nih

    ReplyDelete
  5. Okeh, tunggu kunjungan pertama ane di blog agan yak :D

    ReplyDelete
  6. Maksud "Hmm..." nya itu apa toh kang? :D

    ReplyDelete
  7. Nah kien wis ana kan ?

    Ayo gah... pada aktiv maning.

    Jare kopdar blogger asal indramayu?

    ReplyDelete
  8. haha ide yang sempurna, saya amini deh moga-moga kedengeran sama provider inovasinya :D

    ReplyDelete

Please NO JUNK and SPAM. Link included into SPAM.