My Blog List

  • PERILAKU KONSUMEN - Harits Kanzul Fikri (C14150085) Department of Aquaculture (www.bdp.fpik.ipb.ac.id) Faculty of Fisheries and Marine Science (www.fpik.ipb.ac.id) Bogor Agric...
  • Menikmati Keindahan Tanah Papua - Pernah berkunjung ke wilayah timur Indonesia, Jayapura? Kota Jayapura, Papua pulau paling timur Indonesia ini memiliki keindahan alam yang tersembunyi dan ...

Bintang Di Angkasa

Setelah lama ga merenung keras macam pas lagi SMP lagi, gw akhirnya menemukan satu bahan renungan baru.

Akhir2 ini gw jarang ngeliat bintang di angkasa n jangkrik di semak belukar.

Ini bukan bahasa kiasan. Ini makna denotatif.

Dulu sering banget kek nya kalo lagi maen layangan di sawah, kalo angin lagi bertiup sepoi2, n lagi ga da lawan adu layangan, seraya layangan diikatkan pada batang kayu ato pohon, gw terlentang menikmati langit yang jernih.

Sambil ngeliat langit yang jernih, gw mulai iseng gokil, membayangkan kalo gw sebenernya tengah terjatuh ke langit, maksudnya gw terjatuh dari bumi ke langit gitu, pola penglihatannya dibalik, mencoba bebas dari pengaruh konsep gravitasi.

Tapi yang ada, malah buru2 pulang ke rumah. Mabok, saking ngerinya kalo ampe terjatuh dengan ketinggian kek gitu.

Dulu juga sering banget nyari jangkrik ma temen2 dipersawahan yang kering. Otot2 jadi terlatih dengan seringnya tangan menarik, dan mengangkat tanah yang beratnya lumayan itu. Ketemu ular pun kayaknya udah jadi makanan sehari2, bahkan bukannya lari ato berusaha membunuh ular tersebut, kami justru “menggoda” ular tersebut.

Pengen kayak dulu lagi.

Kehidupan rasanya didapatkan dari manapun yang kita inginkan. Susah menghadap ke depan, tengok kanan kiri, kalo masih susah, silahkan angkat kepala ke atas ato turunkan ke bawah. Bukan ga da yang dipikirkan, tapi masa bodo aja dengan apa kata orang. Mau dibilang anak hyperaktif ato cerewet juga ga masalah.

Kalo sekarang, ketika menghadap ke depan kurang mantap, ingin menengok ke kanan dan ke kiri, ga semua teman bisa kita percaya. Ingin ke atas kayaknya sombong banget, urusan yang satu belom beres udah ngeliat yang lebih. Pengen ngeliat ke bawah malah ga berkembang. Mau mundur, jujur itu bukan pilihan yang bagus.

Pada akhirnya “Akhir2 ini gw jarang ngeliat bintang di angkasa n jangkrik di semak belukar.” jadi makna konotatif jua T.T

Bosen ngeliat ke depan doank..

9 comments:

  1. Wah.....kenangan masa lalu yg seru. Saya juga paling sering nangkap jangkrik tuh...plkus kodok sawah, buat mancing.......seru banget!

    salam

    ReplyDelete
  2. betul.. betul.. betul..
    ga kayak ank sekarang yang cuma bisa maen ps doank..

    ReplyDelete
  3. Hey kamu siapa sih? Dapet alamat blog-ku dari?

    ReplyDelete
  4. Hahahaa..
    nice Blog.. Salam kenal..

    ReplyDelete
  5. @ Annisa, udah di-PM :D
    @ Magiclocker, Salam kenal juga..

    ReplyDelete
  6. Wadooooh jaoh bgt tuh,... jangkrik d semak n bintanng d angkasa,.. tp g p2 dey,.. buat ngliat k blakang lg,...

    ReplyDelete
  7. Emang jaoh kalo dikehidupan nyata, tapi kalo di postingan ini cuma beda paragraf :D

    ReplyDelete

Please NO JUNK and SPAM. Link included into SPAM.