My Blog List

Gue (dkk) pecahkan MURI!!

Sekadar sombong2an, salah satu acara yang aneh tapi asyik (karena ada makanannya) pada saat MPKMB (Masa Perkenalan Kampus Mahasiswa Baru) > OSPEK, adalah pemecahan rekor MURI. Karena gue mau sombong, jadi gue copy beritanya dari situs IPB (ipb.ac.id), jadi kalian ga usah akses lagi, karena disini saya akan bersombong diri dengan menampilkannya pada blog kita tercinta ni.. ha..ha.


IPB Pecahkan Muri Makan Ubi Kukus dan Pengumpulan Kertas Bekas Terbanyak Kamis, 21 Agustus 2008

Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) makan ubi kukus dan pengumpulan kertas terbanyak Minggu (17/8) di Gymnasium Kampus IPB Darmaga. Sebanyak 3226 mahasiswa makan ubi dalam waktu bersamaan. Dalam kesempatan itu pula berhasil dikumpulkan 10 ton kertas bekas. Kertas ini dikumpulkan mahasiswa baru IPB. Masing-masing mahasiswa angkatan 45 membawa 2 kilogram kertas bekas sebagai bentuk kepedulian terhadap global warming. Selanjutnya kertas bekas tersebut akan dijual dan hasil penjualannya digunakan sebagai kegiatan sosial.

Pemecahan Muri ini salah satu rangkaian kegiatan Masa Perkenalan Mahasiswa Baru (MPKMB) dan bertajuk "Pengenalan Cinta Pertanian dan Orientasi Angkatan 45" (PATRIOT 45) yang digelar Keluarga Mahasiswa Badan Ekskutif Mahasiswa (BEM KM) IPB. "Pemecahan Muri makan ubi terbanyak merupakan salah satu cara kreatif mahasiswa untuk membiasakan bahan pangan pengganti beras yang berasal dari dalam negeri. Disamping menumbuhkan rasa kemandirian dan kecintaan untuk memenuhi kebutuhan pangan dengan memanfaatkan pangan lokal Indonesia," kata Rektor IPB, Dr.Ir. Herry Suhardiyanto, M.Sc dalam sambutannya. Sudah saatnya Indonesia melepaskan diri dari ketergantungan pangan impor melalui pengembangan plasma nutfah lokal. Indonesia memiliki jenis ubi yang beranekaragam. Di Papua saja terdapat lebih dari 60 jenis ubi.

Ubi dipilih sebagai makanan pemecah MURI karena mempunyai berbagai keunggulan diantaranya mengandung karbohidrat dan serat tinggi, mudah proses pengolahannya, jenisnya beranekaragam, menyehatkan, dan berfungsi sebagai makanan fungsional.
Acara ini dihadiri Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Yonny Kusmaryono, Direktur Kemahasiswaan Dr. Rimbawan, Kasubdit Minat, Bakat dan Penalaran Direktorat Kemahasiswaan IPB Bambang Riyanto, S.Pi, M.Si, Presiden BEM IPB Gema Buana Putra dan perwakilan MURI Anang Ardiyanto MM (ris

No comments:

Post a Comment

Please NO JUNK and SPAM. Link included into SPAM.