My Blog List

100 Tahun Kebangkitan Indonesia

Oke. Peringatan 100 Tahun Kebangkitan Indonesia. Tema yang paling banyak diutarakan akhir-akhir ini. Jadi kepincut juga ingin coba membahasnya.

Saya kagum dengan puisi yang dibacakan oleh Om Dedy Mizwar. Saya juga terharu oleh iklan Sampoerna Corporation. Begitu juga dengan beberapa kata dan rasa yang diutarakan oleh pengembang-pengembang iklan yang lainnya. Tapi Om Dedy Mizwar lebih mengena, suer..

Oke. Langsung mulai deh..

100 Tahun Kebangkitan Indonesia. Maksudnya apakah 100 tahun lalu kita telah bangkit, atau selama 100 tahun kita telah bangkit, atau kita hanya bangkit selama 100 tahun, atau kita hanya akan bangkit tiap 100 tahun..

Jujur, sulit untuk saya melanjutkan bila hal yang satu ini tidak tergambar. Tidak terdefinisi. Akan sangat kabur maknanya bila saya hanya membuat definisi yang jauh dari intinya.

Dan ternyata masalah definisi juga dapat menentukan bahwa suatu bangsa itu telah bangkit atau bukan. Banyak contohnya, banyak pula korbannya..

Jadi, maaf banget. Saya belum dapat mengembangkan post yang satu ini selama definisi yang dimaksud belum ditemukan. Saya cuma tidak mau anda atau saya salah paham gara-gara definisi yang tidak masuk akal. Oleh karena itu, sebagai kaum yang lemah definisi, saya amat berharap pada para pembaca agar dapat mengirimkan comment kepada saya tentang masalah definisi ini. Saya tunggu comment dari anda..

Ko jadi ngawur ya? Pokoke, kesimpulan dari post yang satu ini cuma satu, jika anda telah mengerti tentang puisi yang dibacakan oleh Om Dedy Mizwar, maka anda telah mengerti apa yang ada dalam kepala saya saat ini. Sebuah semangat membara yang kembali memunculkan proses untuk memunculkan kata yang terakhir..

Bangkit itu Aku, untuk Indonesiaku..

No comments:

Post a Comment

Please NO JUNK and SPAM. Link included into SPAM.