My Blog List

  • Paid Writing Jobs - 3 Online Writing Jobs You Begin Today - Recession-Proof Are Employed By AllAre you stuck at about a job that does not pay enough to cover all of the expens...
  • Menikmati Keindahan Tanah Papua - Pernah berkunjung ke wilayah timur Indonesia, Jayapura? Kota Jayapura, Papua pulau paling timur Indonesia ini memiliki keindahan alam yang tersembunyi dan ...

Windows Live Writer "ala" Microsoft

Setelah sekian lama ngomongin Google dengan segala kecanggihannya, mari sekarang kita alihkan sejenak dengan KESERAKAHAN MICROSOFT :D

Ini adalah kejadian yang gw alami sendiri saat meng-install Windows Live Writer.


Software Windows Live boleh dibilang juga software gratisan ala Microsoft. Windows Live Writer sendiri adalah salah satu tool yang pernah gw gunakan untuk mengelola blog gw.

Fokus gambar yang ingin gw kasih tahu dibawah ini adalah pop up Installer Windows Live Writer nya. Sedangkan backgroundnya adalah webpage Windows Live pada saat gw download versi terbarunya.



Perhatikan catatan bagian Set your serach provider :


Set Bing as default search provider in your browser, and prevent programs for interfering with this choice.

Sudah terbayang?

Entah memang bener2 ada prevent terhadap choice ini atau tidak, yang pasti ini cukup menggangu bagi pengguna macam gw.

Meski ini hanyalah sebuah pilihan, tapi ini mengindikasikan "monopoli" Microsoft benar2 serius hingga tahap "terang2an" pada end-user!

Bagi anda yang ternyata ingin menggunakan software ini, harap perhatikan pilihan diatas yak, jangan asal Next..

Jangan ngambek dulu, ane udah ngga pake ne software, jadi ngga ada bantahan kek gini yak, "ngapain lu ngamuk2 juga, toh software nya juga lu pake!"

Bagaimana dengan anda?

Catatan : gw maniak Google, so post kali ini emang agak "menyudutkan" lawan tarungnya :D

7 comments:

  1. Emanmg, sekarang Microsoft lagi banyak keintipan "Kasar" nya.

    ReplyDelete
  2. Lucu.. Anti Simple tapi maniak google yang terkenal dengan simplicity nya :?

    ReplyDelete
  3. Jangan meng-google gitu ah. Eh, menggerundel.

    ReplyDelete
  4. pengen nyoba posting blog pake ini tapi belum sempet aja donlodnyah :D

    ReplyDelete
  5. @ Faisal, aslinya seh nggak cuma Microsoft kok tapi yang lagi trend, ngungkapin "jelek" nya Microsoft :D
    @ Kang Windalnr, Masih banyak aja yang ngurusin nama blog ini, ntar dibahas lagi deh T.T
    @ Kang Awam, Ha, ha, kosakata baru neh kang.. :)
    @ Mba Ocha, monggo di donlot, kapan lagi Microsoft kasih gratisan :)

    ReplyDelete
  6. Gw pake kaga pake di checklist,,,,langsung NEXT....
    lumayan bwt iseng klo lg ga Online...

    ReplyDelete
  7. iya juga seh. tapi sekarang mah gw kagak pake lagi, mending pake notepad/gedit aja, ntar dicopy :)

    ReplyDelete

Please NO JUNK and SPAM. Link included into SPAM.