My Blog List

Pindahkan pemukiman Jakarta : Sebuah solusi?

Pernah merasa sadar dikala tidur?

Yap, that's me!! Barusan gw tertidur karena kecapean memulai aktivitas yang dah lama gw tinggal : Lari Pagi.

Dalam tidur itu, image yang gw tangkap bener2 jelas, bahkan gw sadar kalo gw tertidur dan belum saatnya gw bangun > kayak di film2..

Peran gw waktu itu adalah sebagai diri gw sendiri yang berteman dengan seorang gadis yang sepertinya sedang dikarantina di tempat seems like "Rumah Sakit Jiwa". Beberapa kali gw dateng ketempat tu, memastikan beberapa hal yang gw tinggal pada kunjungan gw sebelumnya.

Saking seringnya gw bolak-balik ke tempat tu, gw sampai kenal dengan ayah si gadis. Yang dengan jelas menerangkan bahwa hari itu adalah hari terkahir dia berada di Jakarta [saat itu gw baru sadar berada di Jakarta] karena esoknya semua kawasan di Jakarta harus dikosongkan karena
peraturan pemerintah tertentu.

Dia mengatakan bahwa dengan itu dia bisa mendapat uang dari pembayaran ganti rugi rumahnya untuk membayar biaya kesehatan anak gadisnya. Artinya dia akan meninggalkan anak gadisnya sementara waktu dengan sejumlah biaya yang telah dibayar dimuka.

Saat saya tanyakan, ternyata dia akan kembali ke kampung halamannya, di sekitar Tasik. Dia juga sempat mengatakan nama spesific dari kampung halamannya, namun saya lupa karena tidak terlalu familiar, yang pasti nama daerah itu berawalan huruf "L".

Saat dia telah pergi, untuk terakhir kalinya saya kembali ke rumah sakit itu untuk menemui sang gadis, dan setelah mengatakan beberapa kalimat "ini mah privasi :D" gw bangun dan menuliskan hal ini di blog kita tercinta ini.

Masih bertanya kenapa mimpi kayak gitu aja sampe harus dipostingin gini?

Ada beberapa pertanyaan besar yang gw ambil dari mimpi gw tersebut. Diantaranya,

Sepertinya satu2nya cara agar populasi di Jakarta tidak terlalu penuh adalah dengan mengeluarkan pemukiman penduduk diluar Jakarta. Dan area seputar Jakarta hanya diperuntukkan untuk daerah kerja dan Industri. Kemacetan akan berkurang dan pembenahan Jakarta akan lebih mudah dilakukan.

Saya juga mulai menyambungkan dengan isu Doom's Day 2012 nanti, saya agak berpikir ngeri disini. Karena jelas, perubahan yang sedemikian itu sepertinya sangat mustahil dilakukan, tapi memang berhasil dilakukan juga ditengah kondisi Jakarta yang tidak terlalu beda dengan kondisi sekarang.

Selain itu saya juga sempat berpikir, ada apa dengan Tasikmalaya? Setelah googling beberapa kali, saya belum menemukan jawabannya, mungkin akan ada suatu hal yang akan terjadi besar2an disana.

Percaya ga percaya silahkan, ini saya lakukan untuk memastikan kondisi gw masih normal, karena selama ini semua hal yang gw lakuin dengan mudah gw prediksi sebelumnya.

Salam bingung :D

No comments:

Post a Comment

Please NO JUNK and SPAM. Link included into SPAM.