My Blog List

  • PERILAKU KONSUMEN - Harits Kanzul Fikri (C14150085) Department of Aquaculture (www.bdp.fpik.ipb.ac.id) Faculty of Fisheries and Marine Science (www.fpik.ipb.ac.id) Bogor Agric...
  • Menikmati Keindahan Tanah Papua - Pernah berkunjung ke wilayah timur Indonesia, Jayapura? Kota Jayapura, Papua pulau paling timur Indonesia ini memiliki keindahan alam yang tersembunyi dan ...

Liburan = Kagak pulang ?!

Assalamu'alaikum..

Maaf telat ngucapin,

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Btw, udah 3 hari ne qta puasa, ada hal2 yang menyenangkan yang pantas untuk dibagi ga ne.. ga menta lebih sih, tapi barangkali ada yang pengen berbagi cerita menarik saat awal puasa ini..

Gimana kalo gw duluan?

Satu hal yang ga pernah gw sesalkan adalah, bahwa gw ga pulang sebelum puasa, liburan yang hampir 1 bulan itu gw cuma nebeng mampir dirumah selama 2 hari..

Bingung? Ga usah bingung, gw ja ga bingung ko ^o^

Gw ga pulang bukan karena ga kangen ma keluarga, sapa yang kagak kangen coba, udah pulang jarang2, eh sekalinya ada waktu pulang yang cukup panjang, malah kagak pulang..

Disini, gw lagi berurusan dengan yang namanya

MPF [Masa Perkenalan Fakultas ] FMIPA >> G-FORCES 45
dan
MPD [ Masa Perkenalan Departemen ] >> PASCAL 45


Lho, bukannya gw udah tingkat 2?

Yap, gw mang dah tingkat 2, tapi budaya di IPB yang ospeknya ya 3 kali itu. Bukan budaya sih lebih tepatnya karena situasi yang memaksa gitu.

Tahun pertama kan kita berada di tingkat TPB [ Tingkat Persiapan Bersama], so karena sama2, maka teman2 kita juga berasal dari berbagai fakultas dan departemen yang ada di IPB, untuk mengadaptasikan kondisi ini, IPB memberlakukan MPKMB [ Masa Perkenalan Kampus Mahasiswa Baru ]. Intinya, MPKMB adalah ospek secara global.

Kemudian, saat masuk tingkat 2, kita mulai masuk ke dunia fakultas dan departemen yang kita ambil. Disini dibutuhkan kembali suatu skill adaptasi yang oleh IPB dibuat MPF dan MPD gitu.. jelas..

Oke, trus bisanya gw ampe ga pulang? mang lama banget gitu ya ospeknya?

Kagak lah.. keduanya cuma memakan waktu 3 hari, cuma persiapannya juga kan cukup lama, yah bikin name tag, buku tugas plus penugasan lainnya kan ga akan selesai dalam tempo 2-3 hari.. Apalagi penugasan MPF n MPD dibikin beda.. :(

Selain itu, hal yang paling menguras energi adalah, gw juga ikut kepanitiaan MPKMB 46. Jadi dah jelas banget, selain gw ikut kumpul buat penugasan bareng temen2 kelompok, gw juga ikut berbagai rapat n upgrading yang "hampir" ga da habisnya.

Dan entah kenapa, tiap gw ngospekin anak baru (dari gw SMP), pasti ada hari dimana gw "tumbang". Maksudnya diantara hari itu gw kagak bisa ikut ngospek. Mungkin karena ada yang nyumpain kali ya' :D

Terakhir, gw berterima kasih banget buat yang udah ngucapin
Happ B'day
di hari ulang tahun gw..

Gw juga kaget, hari terakhir dimana MPKMB berlangsung, gw malah dipanggil kedepan, gw sih mikirnya gw bakal dimarahin karena telat dateng, eh ternyata oleh semua peserta n panitia MPKMB 46 (yang jumlahnya mencapai 3700) gw diberi sambutan meriah atas ultah gw, thanks banget..

Trus makasih juga yang dah ngucapin lewat Facebook, yang mana notificationnya ampe ratusan, gw ampe bingung ndiri liatnya..

Juga ga kalah makasih gw buat temen2 n wanita tercinta gw yang telep malem2 pas teng jam 12 (tepatnya jam 11.58) buat ngasih selamat ultah buat gw, makasih banget, n laen kali jangan malem2 yak, kagak bisa istirahat malem ne..

Cheers..

2 comments:

Please NO JUNK and SPAM. Link included into SPAM.