My Blog List

  • PERILAKU KONSUMEN - Harits Kanzul Fikri (C14150085) Department of Aquaculture (www.bdp.fpik.ipb.ac.id) Faculty of Fisheries and Marine Science (www.fpik.ipb.ac.id) Bogor Agric...
  • Menikmati Keindahan Tanah Papua - Pernah berkunjung ke wilayah timur Indonesia, Jayapura? Kota Jayapura, Papua pulau paling timur Indonesia ini memiliki keindahan alam yang tersembunyi dan ...

10 Keajaiban Geologis di dunia yang jarang disadari orang

Postingan berikut ini Postingan ni adalah postingan yang gw ambil dari daftar inbox gue.

Artikel2 ne gw anggap unik, n pantas kalo gw masukin ke blog gw.. Isinya adalah e-mail dari milis Blogor, dari milis Ika SMANXA, ato dari e-mail temen2 ja. Makanya jangan aneh buat yang dah baca2 artikel ni sebelumnya.. Dah lama banget gw pengen posting ne, tapi ga da waktu banget..

Buat yang ngerasa ne adalah artikel milik dia, tolong sesegera mungkin kasih tau gw, ntar biar gw kasih label tambahan.. Ya dah keep on AntiSimpel yak..

10 Keajaiban Geologis di dunia yang jarang disadari orang

1. The Wave. Between Arizona and Utah - USA
Spoiler for Fotonya:ada di perbatasan arizona dan utah . terbuat dari pasir yang berumur 190 juta tahun yang berubah menjadi batu.

2. Antelope Canyon . Arizona - USA
Spoiler for Fotonya:kalau ini sih sering di kunjungi dan di foto2in. berada di Navajo Land , dekat Page, Arizona di Amerika Selatan..

3. Great Blue Hole ( Belize )
Spoiler for Fotonya:berada di jarak 60 mil dari kota Belize . lingkaran yang berdiameter 0.4 kilometer. tempat yang enak untuk diving. dalamnya sekitar 480 kaki atau 145 meter. karena kedalamannya itulah warna nya jadi biru tua.

4. Crystal Cave of the Giants ( Mexico )
Spoiler for Fotonya:terletak di dalam pertambangan di Chihuahua Mexico . warna dan bentuknya bermacam-macam. warnanya ada yang emas dan silver.

5. Eye of the Sahara ( Mauritania )
Spoiler for Fotonya:berada di baratdaya gurun sahara. berdiameter 30 mil sehingga terlihat jelas dari angkasa. bentuknya yang bulat itu masih merupakan misteri.

coba ke google earth dan ketik " Mauritania ", pasti langsung keliatan Eye of Sahara ini! gue udah coba, dan atas saran dari para kaskuser yang lain.

6. Blue Lake Cave ( Brazil )
Spoiler for Fotonya:
7. Giants Causeway ( Ireland )
Spoiler for Fotonya:ini disebabkan oleh reaksi vulkanik pada saat gunung meletus. kebanyakan bentuknya adalah hexagonal. yang tertinggi ada 12 meter-an.

8. Hell Gate ( Uzbekistan )
Spoiler for Fotonya:biasa disebutkan "the door to hell". terletak di dekat kota kecil, Darvaz. 35 tahun yang lalu, tim geologis sedang menggali untuk mencari sumber gas. namun yang mereka temukan adalah sebuah goa besar yang berapi. diperkirakan goa ini akan terus membakar gas selamanya.

9. Wave Rock ( Australia )
Spoiler for Fotonya:terbuat alami dengan sendirinya. diberi julukan "Wave Rock" karena bentuknya menyerupai ombak. tingginya bisa mencapai 15 meter dan panjangnya sampai 110 meter.

10. Chocolate Hills ( Philippines )
Spoiler for Fotonya:luasnya mencapai 50 kilometer persegi. terletak di Bohol , Filipina.

from milis Ika SMANXA

3 comments:

  1. tuh yg foto pertama bneran?
    mantep bet

    ReplyDelete
  2. Subhanallah.. sungguh indah... :)

    Pengen nih, mengunjungi keindahan2 itu satu per satu... :D

    ReplyDelete
  3. @ Nisa, beneran lah..
    @ Asop, tenang kang, ga usah jaoh2, di Indonesia juga banyak yang lebih mantap :)

    ReplyDelete

Please NO JUNK and SPAM. Link included into SPAM.